8 Mei 2010

KIAMAT SUDAH DEKAT

SAUDARAKU…
Sudah sering kita mendengar orang berbicara bahwa …Kiamat Sudah Dekat…bahkan orang sudah banyak mengingatkan kita baik melalui ceramah,kajian,cerita maupun lewat film…tapi banyak orang bertanya benarkah hal itu …? Dan ada yang lucu bertanya ..Masa iya akan secepat itu padahal saya belum merasakan keindahan hidup didunia…?

Atau bagi sebagian muslim ada yg bertanyaapa sih hari kiamat itu? Apa bener hari kiamat akan datang? Memang sangat ironi sekali pertanyaanya dan menyedihkan apabila ada seorang muslim yang masih meragukan akan hal itu maaf apakah kita termasuk didalamnya…? (Naudzubillah)

Memang sebagian tanda2 kecil kiamat sudah mulai bermuculan..dan itu sudah tidak diragukan lagibukankah sudah banyak musibah yg terjadi sebagai bukti kebesaran Allah utk mengingatkan hambaNya bahwa hanya Dia yg Maha besar dan Maha kuasamulai dari tsunami,gempa bumi,gunung meletus,banjir,longsor,kebakaran,wabah penyakit,lumpur lapindo,dan terakhir banyaknya kecelakaandan mungkin masih banyak lagi. (Naudzubillah)

Itu belum seberapa bila dibandingkan siksa Allah diakhirat nantiApakah hal itu belum cukup bukti buat kita kalau Allah tidaklah main2 sesungguhnya janjiNya adalah benar dan Dia akan memberikan ujian,cobaan,bahkan azab bagi siapa saja yg menentangNya dan memberikan kesempatan kepada hambaNya yang ingin bertobat…agar kembali ke jalanNya dan meninggalkan semua perbuatan yg dilarangNya.

Mungkin kiamat kubro (besar) masih lama dan kita belum tentu akan mengalaminya, tapi Kadang kita lupa bahwa kiamat sugro (kecil) setiap saat bisa datang kapan saja kepada kita yaitu KEMATIAN…apakah kita sudah siap kalau tiba-tiba saja Malaikat MAUT datang menjemput kita tanpa permisi…?? Mau lari kemana kita…Lalu bekal apa yg sudah kita punya untuk kembali kepadaNya…?

Namun yang pastikita harus yakin dengan sepenuh keimanan kita bahwa kiamat kubro pasti akan terjadimengenai waktu dan cepat atau lambat hanya Allah yang tahu. Dan Ayat Al-Qur'an dan hadits shahih menunjukkan telah dekatnya kiamat karena munculnya tanda-tanda kiamat itu menunjukkan dekatnya kiamat, dan kita berada pada hari (zaman) akhir dunia.

Allah berfirman.
"
Artinya : Telah dekat kepada manusia hari menghisab segala amalan mereka. Sedang mereka berada dalam kelalaian lagi berpaling (daripadanya)". (QS.Al-Anbiya : 1)

Allah berfirman.
"
Artinya : Dan tahukah kamu (hai Muhammad), boleh jadi hari berbangkit itu sudah dekat waktunya". (QS.Al-Ahzab : 63).

Allah
berfirman.
"
Artinya : Sesungguhnya mereka memandang siksaan itu jauh (mustahil). Sedangkan Kami memandangnya dekat (pasti terjadi)". (QS.Al-Ma'arij : 6-7).

Dan banyak ayat lainnya yang menunjukkan telah dekatnya hari kesudahan dunia untuk menuju ke negeri akhirat yang setiap manusia akan memperoleh hasil perbuatannya. Jika baik, maka dibalas baik, jika buruk maka dibalas buruk.

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam berkata. "Saya diutus dan hari kiamat, seperti dua perkara ini". Dan Nabi mengisyaratkan dua jari-jarinya dan memanjangkannya.(Shahih Bukhari 11/3747)

Dan Rasulullah bersabda, 'Saya diutus dalam permulaan kiamat'
Al-
Albani berkata. "Hadits riwayat Daulabi", 1/23; dan Ibnu Mandah dalam Ma'rifah 2/234/2 dari Abu Hasyi, dari Abu Jabirah secara marfu', sanadnya shahih. Dan kesahabatan Abu Jabirah masih khilaf, tetapi Al-Hafizh dalam "Taqrib" menguatkan dia sebagai sahabat. Silsilah Hadits Shahih 2/367, hadist nomor 808,dan lihat 'Tahdzibut Tahdzib 12/52, dan Taqrib Tahdzib 2/405

Dan
Rasulullah bersabda, 'Ajal kalian itu antara Shalat Ashar dan terbenamnya matahari'
(
Shahih Bukhari 6/495 )

Nabi bersabda, 'Tiadalah umur kalian dibandingkan dengan umur orang dahulu kecuali seperti sisa siang hari yang sudah lewat" (Musnad Ahmad 8/176 hadits nomor 5966 syarah Ahmad Syakir. Dia berkata, "Sanadnya shahih". Ibnu Katsir berkata, "Ini sanadnya Hasan". An-Nihayah 1/94. Ibnu Hajar berkata : "Hasan". Fathul-Bari 11/350 )

Dan ini menunjukkan bahwa sisa tersebut termasuk sesuatu yang sedikit, tetapi ketentuannya tidak dapat diketahui kecuali oleh Allah, dan tidak ada satu pun ketentuan waktu yang sah riwayatnya dari Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam yang ma'shum. Akan tetapi waktu yang tersisa sangat sedikit dibandingkan dengan waktu (usia dunia) yang telah lewat. (An-Nihayah 1/195)

Dan tidak ada yang lebih jelas daripada sabdanya tentang telah dekatnya kiamat, "Saya diutus bersama dengan kiamat, sungguh dia hampir mendahuluiku" (Musnad Ahmad 5/348 dan tarikh Al-Umam wa Al-Mukh 1/8 Ibnu Hajar berkata, hadits dikeluarkan Ahmad dan Thabari sanadnya Hasan, Fathul-Bari 11/348 ) Dan ini menunjukkan sangat dekatnya hari kiamat sehingga Nabi takut akan di dahului kiamat .

Lalu bagaimana dengan kitaapakah kita juga takut.? Rosul saja takut padahal beliau seorang Nabi yang Ma’shum yang sudah pasti dijamin masuk syurgasementara kita…orang2 yg terlalu PEDE akan masuk surga meski amalan kita masih bisa dihitung dengan jari dan itupun belum tentu semuanya ikhlas karena Allah…dan jauh sekali derajatnya bila dibandingkan para sahabat Rosul

Sampai
detik ini kita masih aja terlena sama kemegahan dunia beserta isinya,kita masih aja sibuk menumpuk harta meski tak pasti jadi orang kaya,dan kita masih juga memanjakan syahwat kita dan menuruti hawa nafsu syetanKalo ada waktu luang sedikit aja dihari libur bukan memanfaatkannya utk ibadah,datang kepengajian atau sekedar belajar ilmu agama..tapi kita malah memilih lembur di PT atau pergi ke Mal cuman sekedar cuci mata atau shoping yang ga penting.

Kita rela menghabiskan waktu berjam-jam utk lembur di PT sementara ketika waktu sholat tiba kita malah main game atau nongkrong sambil ngerokok menunda-nunda sampai habis waktunya dan kalaupun sholat hanya beberapa menit saja itupun tanpa dzikir dan doa bagaimana mungkin Allah akan mengabulkan doa kita sedangkan kita tidak tahu etika memohon kepadaNya bahkan kita lebih takut pada atasan kita ketimbang kepadaNya…(Nasalullahalafiyah)

Apakah muslim yg seperti itu yg akan masuk surga sedangkan sholat berjamaah dimasjid aja jarang bahkan ga pernah..atau kalaupun sholat lebih suka sendiri kaya ayam mematuk agar bisa cepat selesai , masa sih sholat kaya gitu…la wong kita menghadap Allah koq secepat kilat apa iya bisa khusyu..? Trus apakah kita yakin sholat yg kaya gitu pasti diterima (wallahualam)

Sekarang pertanyaanya :
Kapan ya kita akan insyaf atau paling tidak menyadari bahwa kita semua bakalan mati dan ga cuman inget doangtp harus disiapin juga bahwa untuk pergi kealam sono tuh butuh bekal yg banyak ga Cuman amalan tapi juga harta benda yg kita infaqkan di jalan Allah itu bekal yg utama.

Dan mari dari sekarang kita mulai meningkatkan ibadah kita jangan bilang …”yang penting gw dh sholat (padahal masih belang bentong) n berbuat baiktapi apakah kualitas ibadah kita sudah baik dan kita telah mengikuti petunjuk Allah dan RosulNya.

So…mari kita belajar menuntut ilmu agama utk bekal kita kelak dan mengimbangi kesibukan dunia kita dengan memprbanyak amalan ibadah kepada Allah…melalui menghadiri pengajian disekitar rumah kita dan perbanyaklah kesempatan utk mengikuti sholat berjamaah di masjid serta menginfaqkan sebagian gaji kita Insya Allah akan membalas semuanya dengan JANNAHNYA.Amin

Ga Cuma kehidupan didunia yg sementara ini aja yg kita siapin tapi lebih penting lagi adalah kehidupan akhirat kita yg abadi , hidup didunia yg fana aja kita pengen punya rumah,kendaraan,harta yg mewah utk melangsungkan hidup..apalagi utk diakhirat kelak yg waktunya kekal selamanya..tentu kita lebih ingin bahagia disana tentunya dengan bekal yg bukan seadanya tapi dengan iman dan taqwa.

Dengan begitu kita ga perlu khawatir lagi kalo ada org yg bilang kiamat sudah dekat ..kita bisa bilang ga ngepek..karna kita udah siapin segalanya..bukan kita sombong tapi kita harus yakin bahwa semua itu memang harus disiapin..jgn biarkan hidup kita mengalir kaya air tapi ga jelas mengalirnya kemana so,hiasilah hidup kita dengan iman dan taqwa agar kita siap menghadapi kiamat kapan saja.Wallahualam



Tidak ada komentar:

Posting Komentar